Senin, 28 Maret 2011

Eurostar, Sang kereta Bawah Laut

Eurostar adalah sebuah layanan Transportasi kereta api yang menghubungkan London, Inggris dengan Paris, Perancis dan Brussel, Belgia. Rel di bagian Belgia dan Perancis menggunakan rel untuk kecepatan tinggi seperti yang digunakan TGV dan Thalys sedangkan di bagian Inggris masih menggunakan rel biasa yang sedang digantikan rel yang berkualitas sama dengan di Perancis dan Belgia.
Layanan ini dimulai pada November 1994 dan menguasai 68% pasar untuk rute London-Paris dan 63% untuk London-Brussels pada November 2004. Perusahaan ini mengatakan bahwa dengan jumlah itu, Eurostar telah mengurangi dampak pencemaran karbon dioksida dari 393.000 penerbangan jarak pendek.
kereta ini adalah yang unik sebab kereta ini melaju dibawah laut. terusan inggris adalah laut yang menghubungkan bagian selatan Inggris dan daratan Eropa. kereta Eurostar melintas melalui terowongan yang digali pada lapisan batuan dibawah laut.
kereta listrik ini digerakan oleh listrik bertenaga 25.000 volt, yang berasal dari kabel listrik yang menggantung diatas lintasan kereta. kereta melaju didalam terowongan setiap empat menit dengan rute kota london di Inggris, Lille di Prancis, dan Brussel di Belgia. berjalan hampir setiap jam antara London dan Paris setiap hari (18-21 kali sehari) dan 10 kali sehari antara London dan Brussels. kereta ini berkecepatan 100 - 186 mill/jam. Waktu tempuh di bawah Selat Inggris adalah sekitar dua puluh menit, dengan sisa pada permukaan untuk melihat pedesaan dan santai. London untuk pusat kota Paris dalam 2 jam 15 menit. London untuk pusat kota Brussel, di Belgia, dalam 1 jam 51 menit. London untuk Lille dalam 2 jam.
Setiap set kereta api memiliki ruangan 18 mobil: 1 di Premium Class, 5 di First Class, 10 di kelas Standar dan 2 mobil bar. Kapasitas total tempat duduk 770 kursi: 205 di First Class dan Premium dan 565 pada Standard Class. Tarif termasuk harga tiket, reservasi dan, jika Anda melakukan perjalanan di First Premium atau kelas Pertama, harga makanan. Tiga jenis tempat duduk yang tersedia: Premium kelas, kelas pertama dan kelas Standar. Kelas standar pemesanan tiket termasuk kursi, ada gerobak pelayanan makanan dan daerah khusus di mana anak-anak bisa bermain.
kereta Eurostar Eurostar Kelas layanan tiket berarti pemesanan tempat duduk, lebar, reclining kursi, surat kabar harian gratis, minuman gratis dan makanan gourmet disajikan di kursi Anda, termasuk dalam harga tiket anda. Premium Class meliputi lebar, berbaring kursi, surat kabar harian gratis, makan gourmet disajikan di tempat duduk Anda dengan pilihan yang lebih besar makanan dan minuman seperti makanan kecil, anggur dan sampanye, akses ke Paris Gare Nord du dan London Waterloo Station Eksekutif lounge, dan taksi gratis transfer di Paris atau London, semua termasuk dalam harga tiket anda. Kereta Eurostar Mobil-mobil bar membawa banyak pilihan makanan ringan dan minuman, dan 4 telepon umum yang tersedia. Semua kereta Eurostar telah mendedikasikan area untuk orang-orang bepergian di kursi roda, serta toilet khusus. Terminal dilengkapi dengan lift dan lantai bergerak. 
Eurotunnel mengelola penggunaan infrastruktur Terowongan Channel oleh perusahaan kereta api dan memastikan bahwa freight Eurostars perjalanan kereta api dan terpercaya dan aman melalui terowongan. Sistem transportasi Eurotunnel seluruh dikendalikan dari pusat kendali tunggal, RCC (Railways Control Centre) di Terminal Folkestone. Ini mengelola semua lalu lintas rel (kereta api dan angkutan) di terowongan dan di terminal. Meskipun sistem transportasi adalah otomatis, controller hadir 24 jam sehari, siap untuk mengambil kontrol manual dalam hal kegagalan teknis. Staf Pusat Pengendalian mendapatkan program pelatihan mendalam, simulasi situasi kritis, dengan menggunakan layar besar Barco's.
 
Diambil dari : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar